Askep obesitas pdf

Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Obat yang menghalangi penyerapan zat gizi dari usus, antara lain: Namun keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Juga, kebanyakan penderita tumor hipofisis yang menekan hipotalamus wenjadi gemuk secara bertahap, sehigga menggambarkan bahwa obesitas pada manusia, juga dapat dengan pasti dihasilkan karena kerusakan hipotalamus.

Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh. Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Inspeksi kulit kepala bersih, bulat sempurna, rambut panjang lurus, tidak ada benjolan atau lesi Palpasi tidak ada benjolan linga: Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk.

Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Fenfluramin fen dan deksfenfluramin, kedua obat ini menekan nafsu makan terutama dengan meningkatkan pelepasan serotonin oleh sel-sel syaraf. Terdapat kelebihan sintetase asam lemak.

Bagaimana pengertian dari obesitas? Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka. Keadaan ini akan menghasilkan berat badan yang tidak normal atau ideal.

Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, sertaberhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankanoleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Kesimpulan dan saran.

contoh askep obesitas

Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan. Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan.

Faktor Neurogenik gangguan hormon Lesi pada nukleus ventromesdialis hipotalamus menyebabkan binatang makan secara berlebihan dan menjadi gemuk.

ASKEP OBESITAS.docx

Juga, kebanyakan penderita tumor hipofisis yang menekan hipotalamus wenjadi gemuk secara bertahap, sehigga menggambarkan bahwa obesitas pada manusia, juga dapat dengan pasti dihasilkan karena kerusakan hipotalamus.

Pada orang yang ,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan.

Sedangkan orang tua atau bayi anak yang obesitas harus dimotifasi tentang pentingnya memperlambat kenaikan berat badan bayi atau anaknya. Obesitas ringan: Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, yaitu: Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginyakadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan Related Papers.

Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan. Untuk meningkatkan penggunaan energi, latihan jasmani yang lbih intensif menjadi pilihan pertama. Pemeriksaan Head to Toe ulit: Hal ini karena anak obesitas sering menjadi korban bahan olok-olokan teman main dan teman sekolah.

Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk. Pola Istirahat-Tidur a.Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Secara umum obesitas dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kalori, yangdiakibatkan asupan energy yang jauh melebihi kebutuhan tubuh. Pada bayi (infant),penumpukan lemak terjadi akibat pemberian makanan pendamping ASI yang terlalu dini,terutama.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

PERCIKANIMAN – – Anak Anda mulai terlihat gemuk atau bahkan mengalami obesitas? Jika ya ingatlah mereka tak boleh menjalani pola diet tertentu.

Tag: asuhan keperawatan obesitas pada anak pdf

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan elbfrollein.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan elbfrollein.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

· Kali ini saya akan membahas Askep (asuhan keperawatan) pada pasien (anak) penderita Obesitas. Pengertian: Menurut Mansjoer (), Obesitas adalah keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Askep obesitas pdf
Rated 5/5 based on 69 review