Makalah metabolisme karbohidrat lengkap

Digesti lemak sudah mulai terjadi di mulut dan lambung oleh enzim lipase ludah Lipase ludah dihasilkan oleh kelenjar Ebner di pemurkaan dorsal lidah. Perubahan enolpiruvat ke asam piruvat terjadi secara spontan.

Asam amino esensial ialah asam amino yang tidak dapat disintesis oleh tubuh. Mengonsumsi gandum utuh membuat perut terasa kenyang lebih lama dan bisa meningkatkan metabolisme, karena tubuh memerlukan banyak tenaga untuk memrosesnya.

Piruvat dioksidasi menjadi CO2 dan H2O. Matahari merupakan sumber dari seluruh kehidupan, tanpa matahari tanda-tanda dari kehidupan tidak akan dijumpai Hutagalung, Isositrat melepaskan CO2 sehingga terbentuk - ketoglutarat 5 atom C. Akhirnya terbentuklah molekul H2O air. Emulsi Lemak merupakan pemecahan lemak yang berukuran besar menjadai butiran lemak yang berukuran lebih kecil.

Makalah metabolisme karbohidrat lengkap kompleks susunan komposisi kimia, maka akan semakin sulit dicerna. Sebagai pelindung tubuh dari suhu rendah Sebagai pelarut vitamin A,D,E dan K Sebagai pelindung alat-alat tubuh vital antara lain jantung dan lambung ,yaitu sebagai bantalan lemak Sebagai penghasil energi tertingggi Penahan rasa lapar,karena adanya lemak akan memperlambat pencernaan.

Disakarida maltosa, sukrosa dan laktosa dirombak oleh enzim-enzim khusus yaitu maltase, sekrase dan laktase.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga tercinta dan teman-teman yang telah memberikan doa, motivasi, saran dan kritik sehingga Makalah ini dapat terselesaikan. Glikogenolisis yaitu: Pada tahap reaksi keempat, gugus ditiol pada gugus lipoil yang terikat pada dihidrolipoil transasetilase dioksidasi kembali menjadi bentuk disulfidanya dengan enzim dihidrolipoil dehidrogenase yang berikatan dengan FAD flavin adenin dinukleotida.

Fungsi sekunder dari karbohidrat adalah sebagai cadangan energi jangka menengah pati untuk tumbuhan dan glikogen untuk hewan dan manusia. Digesti lemak sebagian besar terjadi di usus halus yaitu di duodenum oleh enzim lipase pankreas. Asam lemak rantai-ganjil dan tak jenuh memerlukan langkah enzimatik tambahan untuk degradasi.

ATP adenosin trifosfat merupakan senyawa berenergi tinggi. Definisi Glikolisis…………………………………. Protein tersusun dari molekul-molekul yang disebut asam amino.

Matahari merupakan sumber dari seluruh kehidupan, tanpa matahari tanda-tanda dari kehidupan tidak akan dijumpai. Hasil neto dari siklus Krebs serta sistem transport sitokrom adalah untuk menghasilkan tiga ATP lebih banyak dari ADP untuk tiap pasang atom H yang dilepaskan selama siklus tersebut, dan hal ini terjadi melalui fosforilasi oksidatif.

Metabolisme merupakan totalitas proses kimia didalam tubuh. Rantai asil pada asam lemak diperluas oleh suatu daur reaksi yang menambahkan gugus asetil, mereduksinya menjadi alkohol, mendehidrasinya menjadi gugus alkena dan kemudian mereduksinya kembali menjadi gugus alkana.

Akar tanaman ini dapat menjadi makanan yang mengenyangkan. Energi yang diperoleh dari oksidasi sempurna asam lemak palmitat adalah ATP. Faktor lain yang juga mempengaruhi penumpukan lemak tersebut adalah stress. Fosforilasi oksidatif Dalam proses rantai respirasi dihasilkan energy yang tinggi, energy tersebut ditangkap oleh ADP untuk menambah satu gugus fosfat menjadi ATP.

Glikogen larut dalam air dan hasil akhir hidrolisa adalah glukosa. Di otot reakssi ini dikatalis oleh enzim heksokinase sedangkan di hati dikatalis oleh glukokinase.

Zat-zat yang dapat masuk adalah alfa ketoglutarat, suksinil Ko-A, fumarat, oksaloasetat, dan sitrat.

MAKALAH METABOLISME KARBOHIDRAT

Sukrosa umumnya terdapat dalam gula tebu, gula bit serta gula mapel. · Demikianlah materi tentang Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein yang sempat kami berikan. semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Sistem Basis Data yang telah kami posting sebelumnya.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih. Oleh karena itu, pada makalah ini akan membahasas lebih mendalam mengenai Metabolisme Karbohidrat karena Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya, dimana makalah ini menekankan proses yang dijalani yaitu glikolisis dan oksidasi asam elbfrollein.com: Lusiana.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein Yuliana A BAB I PENDAHULUAN Latar belakang masalah Salah satu kebutuhan utama makhluk hidup adalah makanan. MAKALAH METABOLISME LEMAK/LIPID Lemak (Lipid) adalah zat organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam elbfrollein.com lemak dapat larut dalam pelarut organik seperti kloroform,eter dan benzen.

Lipid adalah penyusun penting dari makanan karena mereka adalah sumber nilai energi tinggi. Lipid juga penting karena vitamin yang larut dalam lemak, dan. Makalah lengkap yang membahas tentang materi metabolisme karbohidrat mencakup klasifikasi karbohidrat, penyerapan, metabolisme energi tahap glikolisis dan bagian lainnya.

Pengertian Karbohidrat mempunyai komposisi kimia yang mengandung C, H dan O. Semakin kompleks susunan komposisi kimia, maka akan semakin sulit dicerna. Adapun tujuan penulis dalam pembuatan makalah yang bertemakan “Kimia Karbonhidrat, Lipit, Protein dan Asam Amino ” adalah agar mahasiswa dapat mengetahui pengertian, fungsi, sumber, struktur dan gugus, klasifikasi,serta metabolisme karbonhidrat, lipid, protein dan asam amino.

Makalah metabolisme karbohidrat lengkap
Rated 4/5 based on 5 review